Need Help? Talk to an Expert 0811-1231-551

Home Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM

Rekomendasi SKI dan SKE – Bagaimana cara Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM?? Klik link ini untuk mengetahui lebih banyak dan lebih lanjut izinpom.com. Untuk produk-produk makanan, minuman, bahan baku kimia jika produk tersebut merupakan barang impor, maka harus mendapatkan Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) berupa SKI (Surat Keterangan Impor) sebagai salah satu syarat pengeluaran barang dari Bea Cukai.

Kami memberikan dan menerima jasa bagaimana cara mendapatkan Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM khususnya untuk pangan, baik pangan yang sudah memiliki izin edar di BPOM (ML-Makanan Luar) ataupun produk makanan (Bisa juga bahan tambah atau bahan baku pangan) yang tidak memilki izin edar (contohnya : Berkemasan besar, tidak memiliki label dan penggunaannya untuk industri, restaurant, intinya peruntukan penggunaannya bukan untuk end consumer.

Beda halnya dengan SKI sangat diperlukan dalam pemasukan barang ke Indonesia, Surat keterangan Ekspor bersifat tidak wajib. Karena dipengaruhi tujuan atau destinasi ekspor.

Macam-macam Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM :

  1. Certificate of Pharmaceutical Product (CPP),
  2. Certificate of Free Sale (CFS),
  3. Sertifikat Kesehatan,
  4. Surat Keterangan Cara Pembuatan yang Baik (Good Manufacturing Practice/GMP),
  5. Surat Keterangan Hygiene dan Sanitasi, atau
  6. Sertifikat lain tergantung permintaan pemohon/eksportir berdasarkan persyaratan negara tujuan ekspor (buyer).

Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM :

  1. Meski sebagai penduduk negara tanpa musim dingin—dan tanpa hujan salju, ternyata banyak warga negara Indonesia yang menggemari aktivitas ski. Mayoritas melakoninya untuk keperluan rekreasi dan mereka tak segan untuk terbang ke berbagai destinasi tiap tahunnya guna menikmati serunya aktivitas berseluncur di atas salju tersebut. Berikut kami tampilkan rekomendasi empat destinasi ski di dunia berjarak paling dekat dari Indonesia. Kami memilihnya berdasarkan waktu tempuh perjalanan dari Jakarta.

Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM

2. Niseko

merupakan destinasi ski paling populer di Jepang. Resor ini terletak di Hokkaido, yang dapat dijangkau sekitar 10-11 jam penerbangan dari Jakarta dengan satu kali transit. Niseko tepatnya berlokasi di Gunung Niseko-Annupuri serta mencakup tiga resor besar, yakni Grand Hirafu, Niseko Village, dan Annupuri. Menariknya, ketiganya menyediakan fasilitas ski bersama yang berada di puncak gunung. Untuk memudahkan pengunjung, mereka juga menyediakan shuttle bus yang menghubungkan resor dengan titik keberangkatan ski di kaki gunung. Agar lebih mudah, disarankan untuk membeli Niseko All Mountain Pass untuk dapat mengakses fasilitas ski ketiga resor.

3. Gunung Buller
Kawasan Gunung Buller merupakan destinasi ski yang cukup populer di Negeri Kangguru. Terletak sekitar tiga jam berkendara dari Melbourne, kawasan ini mengantongi 25 trek ski yang tersebar di dua area: Northern Slopes dan Southern Slopes. Kedua area tersebut dapat mengakomodasi berbagai pemain ski mulai dari pemula hingga profesional. Untuk pemula, tersedia paket Discovery Pass yang mencakup akses seharian serta kursus selama dua jam. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan Gunung Buller adalah antara Juni hingga Oktober. Melbourne berjarak sekitar enam jam penerbangan dari Jakarta.

4. Provinsi Gangwon-do
Terletak sekitar tiga jam berkendara dari Seoul, Provinisi Gangwon-do merupakan destinasi ski utama di Korea Selatan. Dikepung pegunungan bercaping salju, tempat ini juga merupakan salah satu wadah Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang yang digelar pada 2018 mendatang. Kawasan ini menampung resor-resor yang didedikasikan untuk ski serta sanggup mengakomodasi pemain ski pemula maupun profesional. Usai bermain ski, turis juga dapat mengunjungi taman nasional di sekitarnya yang menawarkan pemandangan cukup memikat. Dari Jakarta, beberapa maskapai menyediakan penerbangan langsung ke Seoul dengan durasi sekitar tujuh jam.

5. Gulmarg
Selain Jepang, Australia, dan Korea Selatan, salah satu destinasi yang mencuri perhatian sebagai destinasi wisata ski adalah India dengan spot ski yang terpopulernya, Gulmarg. Gulmarg bersarang di kawasan Khasmir, daerah di sisi utara India yang bersemayam di lereng Pegunungan Himalaya. Tempat ini masih tak tertangkap radar turis karena jaraknya yang dekat perbatasan antara India dan Pakistan, tempat di mana konflik masih sering meletus. (Namun sejak 2012 kondisinya sudah kondusif.) Gulmarg menawarkan lanskap ski yang menantang. Selain itu, Gulmarg juga memiliki lift ski tertinggi di dunia—Gulmarg Gondola—yang siap membawa pengunjung ke ketinggian 3.980 meter di atas permukaan laut. Tawaran lain yang tak kalah memikat adalah ketebalan saljunya yang mencapai lutut orang dewasa serta suasana yang masih belum ramai. Untuk mencapai Gulmarg, transportasi udara adalah cara yang paling tepat. Gulmarg dapat dijangkau dari New Delhi dengan terlebih dahulu terbang ke Srinagar dengan durasi 80 menit. Setelah itu trip dilanjutkan dengan jalur darat selama kurang lebih dua jam dengan pemandangan lanskap yang memikat.

Ok, untuk produk-produk makanan, minuman, obat-obatan baik herbal maupun kimia jika produk tersebut merupakan barang impor, maka harus mendapatkan izin dari BPOM (Balai Pemeriksa Obat & Makanan) berupa SKI (Surat Keterangan Impor) sebagai salah satu syarat pengeluaran barang dari Bea Cukai.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara mendapatkan SKI dari BPOM khususnya untuk pangan, baik pangan yang sudah memiliki izin edar di BPOM (ML-Makanan Luar) ataupun produk makanan (Bisa juga bahan tambah atau bahan baku pangan) yang tidak memilki izin edar.

Contoh Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM :

  • Berkemasan besar,
  • tidak memiliki label dan penggunaannya untuk industri, restaurant, intinya peruntukan penggunaannya bukan untuk end consumer).

Bagaimana apply SKI???

  • Kita harus mempunya User dahulu di BPOM : http://e-bpom.pom.go.id/index.php.
    Kemudian melakukan login aplikasi di website BPOM.
  • Bagaimana cara punya user di BPOM? Klik DISINI untuk artikel yang membahas cara registrasi perusahaan di BPOM untuk SKI.
  • Prosedur selanjutnya tercantum di brosur BPOM dibawah ini (Khusus untuk SKI Pangan), SKI Kosmetik lain waktu dishare :

Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM

  • Dokumen apa saja yang dibutuhkan, bisa di lihar di brosur dibawah ini :

Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM

  • Pertengahan Juni 2016 kemarin sempat ke BPOM untuk konsultasi masalah MD, sekalian mampir ke Gd. B lantai 6, nemu leaflet English Version, keren!

Rekomendasi SKI dan SKE dari BPOM

SKI ENGLISH VER0001